Sinematik #10: Arah Kebijakan Indonesia Merespon dan Menangani Krisis Sosio-Ekologis: Refleksi dari Masa ke Masa

Kebijakan Pemerintah Indonesia masih belum berpihak terhadap keadilan sosio-ekologis. Krisis yang terjadi di lapangan akibat industri masif pertambangan, perkebunan, properti dan infrastruktur menunjukkan hal itu. Hal ini ditambah oleh sejumlah RUU yang kini disahkan justru akan memperparah krisis sosio-ekologis di lapangan.

Akibatnya, terjadi konflik agraria dimana-mana, tercerabutnya masyarakat dari tanah sebagai sumber penghidupan dan fungsi sosialnya, serta rentannya kesehatan masyarakat akibat rusaknya lingkungan tempat mereka hidup.

Kemana sebenarnya arah kebijakan pemerintah hari ini? Kepentingan apa yang mendasari kebijakan pemerintah Indonesia? Bagaimana pemerintah menangani krisis sosio-ekologis hari ini dan di masa depan?

Sajogyo Institute mengundang kawan-kawan dalam serial Sinematik #10 bertema “Arah Kebijakan Indonesia Merespon dan Menangani Krisis Sosio-Ekologis: Refleksi dari Masa Ke Masa”, pada Selasa, 9 Juni 2020, pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Untuk registrasi, silakan mengisinya di sini: http://bit.ly/3duaJNQ

Sinematik #10 akan berlangsung melalui platform zoom, dengan meng-klik tautan berikut: https://zoom.us/j/7919980437.

Bagi kawan-kawan yang ingin menyimak diskusi via YouTube, bisa meng-klik tautan berikut: https://www.youtube.com/channel/UCALsxauXPE99fOfLgeUB0dg

Narahubung: Ganies (0878-8292-0366)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − three =