Sinematik #9: Mencari Demokrasi dalam Kubang Krisis Sosio-Ekologis

Demokrasi menekankan bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat. Pasal 1 ayat (1) UUD 1945 merupakan landasan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi. Ironisnya, status ‘negara demokrasi’ seringkali tidak mencerminkan kenyataan kedaulatan itu.

Realitanya, beberapa Rancangan Undang-Undang yang tidak adil, pro-investasi dan memperkuat oligarki politik dapat lolos ke parlemen menjadi Undang-Undang di kala pandemi melanda. Beberapa Undang-Undang itu justru memperparah tingkat krisis sosio-ekologis di lapangan.

Apakah demokrasi kita sudah berjalan sebagai mestinya? Mengapa demokrasi hari ini tidak beriring dengan perbaikan sosio-ekologis?

Sajogyo Institute dan Koalisi Bersihkan Indonesia, mengundang kawan-kawan dalam serial Sinematik #9 bertema “Mencari Demokrasi dalam Kubang Krisis Sosio-Ekologis”, pada Jumat, 5 Juni 2020, pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Untuk registrasi, silakan mengisinya di sini: http://bit.ly/2B7E6qW

Sinematik #9 akan berlangsung melalui platform zoom, dengan meng-klik tautan berikut: https://zoom.us/j/7919980437. (Kapasitas Zoom meeting hingga 500 partisipan)

Narahubung: Ganies (0878-8292-0366)

Catatan untuk partisipan Serial Diskusi Online:

  1. Kapasitas partisipan di Zoom Meeting Host Sajogyo Institute mencapai maksimal 500 orang. Sehingga, bila kuota sudah penuh, kawan-kawan dapat tetap ikut serta melalui kanal Youtube dan Facebook kami.
  2. Selama siaran online berlangsung, hanya Pembicara dan Moderator yang dipersilakan berbicara (unmuted mode) dan video. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir noise distraction saat diskusi berlangsung.
  3. Peserta (participants) diskusi online ketika bergabung ke Zoom Meeting Host Sajogyo Institute akan otomatis disenyapkan (muted mode dan no video) oleh Host.
  4. Participants hanya dapat memberikan pertanyaan melalui fitur pesan (chat) dengan mengirim pesan kepada semua orang (everyone). Format pertanyaan: Nama _ Lembaga/Organisasi/Institute/Komunitas _ Pertanyaan
  5. Host Sajogyo Institute akan merekam proses siaran online ketika dimulai.
  6. Secara bersamaan siaran langsung diskusi online juga akan ditayangkan di kanal Youtube Media Sajogyo Institute.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + six =