Orang Dairi dan Tanahnya: Diseminasi Hasil Riset

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Dairi hari ini sering menjadi bahan pembicaraan yang hangat dan panas akibat eksploitasi tambang yang cukup rentan menimbulkan krisis sosial ekologis dan berada di wilayah yang rawan bencana dalam skala tinggi. Namun, selama ini Kita tidak mengetahui, bagaimana relasi sosial ekonomi, sosial budaya dan sosial ekologis Orang-orang Dairi dengan tanahnya. Seperti apa relasi Sosio-agraria yang berkembang dan bergerak di Dairi? Seperti dinamika perubahan sosial agraria di Dairi?

Yang paling penting, hasil riset ini akan membawa kawan-kawan menyadari kompleksitas dinamika agraria yang telah terbentuk secara historis dalam rangkaian panjang perjalanan sejarah dan segala dinamikanya. Artinya, Dairi hari ini adalah bentukan dari banyak babak di belakangnya dan bagaimana hari ini Dairi kini memasuki babak ‘eksploitasi tambang dan kerentanan krisis sosial ekologis dan rawan bencana’.

Kami mengundang kawan-kawan sekalian menyimak dan berdiskusi dalam diseminasi hasil penelitian kolaborasi antara Sajogyo Institute dan Yayasan Diakonia Pelangi Kasih (YDPK) “Orang Dairi dan Tanahnya”, pada:

Senin, 14 November 2022
10.00-12.00 WIB
Live zoom meeting ID:
791 998 0437

Kami tunggu ya Kawan-kawan!

More to explorer

The 4th Sajogyo and Pudjiwati Sajogyo Lecture 2022

Reformasi telah membawa harapan, khususnya Masyarakat Indonesia Timur, terhadap perbaikan hidup dan kesempatan untuk berkembang sesuai dengan kemampuan masyarakatnya sendiri. Sebab, pembangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =

KABAR TERBARU!