Warisan Prof. Dr. Sajogyo di Bidang Pangan dan Gizi Rakyat dan Reaktualisasinya untuk Mewujudkan Kemerdekaan petani dan Kemerdekaan Bangsa Dewasa Ini

Pada Rabu lalu (30/9), Sajogyo Institute, dan beberapa Departemen (Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Gizi Masyarakat, Ilmu Keluarga dan Konsumen, dan Agribisnis) dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan, Pusat Kajian Gender dan Anak dan Pusat Studi Agraria) IPB menyelenggarakan The 2nd Sajogyo and Pudjiwati Sajogyo Lecture.

Dalam tulisan ini, Kami mengunggah materi lecture  dari Prof. Dr. Agus Pakpahan dengan judul “Warisan Prof. Dr. Sajogyo di Bidang Pangan dan Gizi Rakyat dan Reaktualisasinya untuk Mewujudkan Kemerdekaan petani dan Kemerdekaan Bangsa Dewasa Ini”.

Seperti apa gambaran pangan dan gizi rakyat di Indonesia hari ini? Jika dibandingkan dengan negara lain, apakah posisi Indonesia membaik, jalan di tempat, atau malah memburuk? Lalu apa yang harus dilakukan dalam memperbaiki keadaan pangan dan gizi rakyat?

Bahan lecture dapat diunduh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =